Jl. Sunan Ampel No.7 Kota Kediri Jawa Timur 64127

(0354) 689282

PERLUAS KOLABORASI AKADEMIK INTERNASIONAL, IAIN KEDIRI HADIRI ASIAN ISLAMIC UNIVERSITY ASSOCIATION 2023 DI BRUNEI

IAIN Kediri Newsroom – IAIN Kediri kembali memperluas kolaborasi akademik internasional dengan menghadiri Asian Islamic University Association (AIUA) di Brunei Darussalam pada Senin (26/06/2023). Hadir dalam pertemuan tersebut Pelaksana Harian (Plh) Rektor IAIN Kediri, Ahmad Subakir, bersama dengan Kepala Biro AUAK IAIN Kediri, Achmad Heru Achadi Hari.

AIUA sendiri adalah sebuah asosiasi perguruan tinggi Islam dengan berbagai anggota dari wilayah Asia seperti Thailand, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Mesir, serta Somalia. Pada pertemuan ini para anggota AIUA membahas satu tema besar yakni lanskap perguruan tinggi Islam di abad ke-21. Secara khusus, para akademisi yang hadir pada pertemuan ini kemudian mendiskusikan berbagai strategi dan arah tuju perguruan tinggi Islam saat ini dalam menghadapi perkembangan zaman yang terus berubah.

Dalam pertemuan ini diharapkan bahwa jalinan kerja sama perguruan tinggi Islam dapat mencakup ranah yang lebih luas dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, pertukaran mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, serta publikasi. Selain itu, AIUA juga berfokus pada peningkatan standar akademik, penelitian, dan pelayanan yang sesuai dengan standar internasional.

AIUA sendiri telah melakukan berbagai pertemuan dengan berbagai perguruan tinggi Islam di Asia selama satu dekade terakhir. Diharapkan, dengan kolaborasi perguruan tinggi Islam di Asia, pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dengan lembaga pendidikan di Asia akan semakin berkualitas.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq


You Might Also Like