Jl. Sunan Ampel No.7 Kota Kediri Jawa Timur 64127

(0354) 689282

PERKUAT SINERGI, IAIN KEDIRI TANDA TANGANI MOU DENGAN BSI

IAIN Kediri Newsroom – IAIN Kediri menandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Kota Kediri pada Kamis (02/03/2023). Penandatanganan dilakukan secara langsung di Executive Meeting Room Hotel Grand Surya Kediri oleh Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam dan Area Manager Kediri, Gita Mega Sari.

Dalam sambutannya, Gita menyampaikan bahwa proses kerja sama BSI dengan IAIN Kediri sejatinya telah berlangsung lama sebelum penandatangan naskah kesepakatan ini. Selain menyepakati teknis pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa, pertemuan ini juga menjadi titik tolak berbagai program kerja sama antara dua lembaga kedepannya.

“Selain UKT, akan ada banyak program lainnya yang nanti insyaAllah kita sepakati dan sesuai dengan kebutuhan. Salah satu di antaranya, kita akan bekerja sama lagi lebih lanjut terkait program BSI Goes to Campus,” sebut Gita.

“Kedepannya kami juga akan turut bekerja sama dalam bidang pendidikan, seperti program magang yang telah berjalan juga tahun ini dari IAIN Kediri karena kita punya goal yang sama dalam perekonomian syariah,” tambahnya.

Wahidul Anam selaku Rektor IAIN Kediri menyambut antusias pelaksanaan kerja sama ini. Mengamini pernyataan Gita, kerja sama ini akan memperkuat peningkatan bidang pendidikan antara kedua belah pihak.

“Kerja sama ini tidak hanya sebatas teknis pembayaran UKT saja, tapi saya berharap para praktisi dari BSI dapat bekerja sama dengan para akademisi di IAIN Kediri. Misalnya, mahasiswa dapat magang di BSI atau Bapak/Ibu dapat mengajar di institusi kami,” terang Wahidul Anam.

Proses transformasi IAIN Kediri menjadi UIN juga menuntut peningkatan sinergitas kedua belah pihak, mengingat pendaftar SPAN-PTKIN 2023 di IAIN Kediri adalah yang terbanyak di lingkup IAIN se-Indonesia.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq


You Might Also Like