Jl. Sunan Ampel No.7 Kota Kediri Jawa Timur 64127

(0354) 689282

SAMBUT ASESOR LAMEMBA, REKTOR IAIN KEDIRI KOMIT PENUHI FASILITAS PRODI PERBANKAN SYARI’AH

IAIN Kediri Newsroom – Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri mendapat kunjungan dua asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) pada Kamis (21/03/2024). Kunjungan ini merupakan salah bentuk asesmen lapangan dalam rangka akreditasi program studi Perbankan Syariah IAIN Kediri.

Rektor IAIN Kediri, Wahidul Anam, menyampaikan bahwa dalam rangka transformasi IAIN Kediri menuju UIN, perlu adanya masukan dari para asesor sehingga program studi Perbankan Syariah dapat menjadi salah satu program yang dibanggakan di IAIN Kediri.

“Kita berharap mendapat nilai yang maksimal sehingga kiprah prodi Perbankan Syariah bisa lebih baik dan bersaing dengan yang lain. Kita berharap dengan saran dan motivasi yang diharapkan, perbaikan prodi Perbankan Syariah bisa lebih terarah. Kami akan selalu berusaha dan berkomitmen untuk melengkapi semua fasilitas yang diperlukan oleh prodi Perbankan Syariah,” harap Wahidul Anam.

Aris Budi Setyawan, dosen Universitas Gunadarma sekaligus asesor LAMEMBA yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan bahwa hasil asesmen lapangan ini nantinya akan dibawa ke LAMEMBA untuk ditindaklanjuti. Dalam prosesnya, asesmen akan menggunakan pembuktian terbalik dan penilaian berdasarkan angka karena asesmen LAMEMBA merupakan evidence-based.
Sementara itu, Jamal Abdul Aziz dari UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto dan juga asesor LAMEMBA yang turut hadir menambahkan beberapa masukan dan saran. Salah satu di antaranya sebagai wujud internasionalisasi maka perlu perencanaan dan dukungan anggaran.

“Perlu adanya pertemuan dengan mitra-mitra baik di dalam maupun luar negeri. Dengan seringnya melakukan asesmen seperti ini maka akan bisa lebih baik ke depannya,” sebut Jamal.

Kegiatan asesmen lapangan ini dihadiri oleh para pimpinan di lingkungan IAIN Kediri. Rencananya, asesmen lapangan akan dilakukan selama dua hari.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq


You Might Also Like