Jl. Sunan Ampel No.7 Kota Kediri Jawa Timur 64127

(0354) 689282

PERKUAT KERJA SAMA LUAR NEGERI, IAIN KEDIRI TANDA TANGANI MOU DENGAN UNISSA BRUNEI DARUSSALAM

IAIN Kediri Newsroom – IAIN Kediri kembali memperkuat kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri. Setelah sebelumnya menyepakati kerja sama dengan perguruan tinggi di Malaysia dan Thailand, pada Senin (26/06/2023) IAIN Kediri melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam.

Pelaksanaan penandatanganan dilakukan di Indera Samudera Grand Hall, The Empire Brunei, Brunei Darussalam dan dihadiri secara langsung oleh para pimpinan kedua perguruan tinggi. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I yang saat ini bertindak sebagai Pelaksana Harian (Plh) Rektor, Ahmad Subakir bersama Kepala Biro AUAK Achmad Heru Achadi Hari dan didampingi oleh International Office and Partnership (IOP) IAIN Kediri.

Atas kesepakatan bersama ini, IAIN Kediri dan UNISSA menyetujui berbagai kerja sama dalam bidang pendidikan dan kegiatan akademik lainnya. Secara rinci, kerja sama tersebut akan dituangkan dalam bentuk pertukaran pelajar, workshop, program pelatihan, penelitian, program pendidikan gabungan, pertukaran tenaga pendidik serta tenaga kependidikan, dan juga publikasi bersama.

Kesepakatan bersama tersebut kemudian ditandatangani secara langsung oleh kedua belah pihak. Atas nama IAIN Kediri, Ahmad Subakir selaku Plh Rektor menandatangani dokumen tersebut. Sementara dari pihak UNISSA, dokumen MoU ditandatangani secara langsung oleh Rektor UNISSA Haji Norarfan bin Haji Zainal.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq


You Might Also Like