Jl. Sunan Ampel No.7 Kota Kediri Jawa Timur 64127

(0354) 689282

IKUTI PROGRAM STUDENT MOBILITY, MAHASISWA IAIN KEDIRI BERTOLAK KE THAILAND

IAIN Kediri Newsroom – Sebanyak 13 mahasiswa IAIN Kediri yang berasal dari empat fakultas bertolak ke Thailand dalam rangka Student Mobility Program. Kegiatan serah terima ini berlangsung di Eakkapapsasanawich School pada Senin (04/12/2023). Selain serah terima, dilakukan juga penandatanganan MoU antara IAIN Kediri dan Association of Education Cultural International (AECI) Thailand.

Program student mobility ini merupakan ajang pengembangan pendidikan dan budaya Islam di Krabi, Thailand. Para mahasiswa secara berkelompok ditempatkan di enam sekolah yang berada di Krabi, Thailand yakni Eakkapapsasanawich School, Adamisoksa School, Vitisatvittayanusorn School, Kundeesad School, Doctor Nueng Intercare Krabi School, dan Bankaofark School.

Ketigabelas mahasiswa tersebut akan melakukan asistensi mengajar serta memberikan pelatihan keterampilan selama beberapa minggu mulai dari 5 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Ahmad Subakir dan Wakil Rektor 3 M. Dimyati Huda. Dengan ditandatanganinya MoU ini, kedua belah pihak sepakah untuk mengembangkan kegiatan akademik dan pelatihan serta penelitian, pertukaran mahasiswa, program beasiswa, menyelenggarakan kegiatan gabungan dalam ranah sosial dan budaya serta kegiatan internasional seminar, konferensi, serta workshop di masa mendatang.

Sumber: Humas IAIN Kediri
Penulis: Zuhrufi Latifah
Editor: Ropingi el-Ishaq


You Might Also Like